Kasus COVID-19 di Lebak Bertambah Menjadi 75 Orang

Kasus COVID-19 di Lebak Bertambah Menjadi 75 Orang
Gambar Ilustrasi Covid-19 (filantropikesehatan.net)

Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lebak, sampai dengan Sabtu (5/9) sebanyak 75 orang, bertambah 18 orang dari sebelumnya 57 orang.

"Penambahan kasus Covid-19 itu terbanyak hari ini hingga mencapai 18 orang dalam sehari," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Lebak, Sabtu.

Dengan betambahnya kasus perlu pengoptimalan dan tindakan tegas melalui penerapan protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 28 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, seperti mereka keluar dari rumah tidak memakai masker, tidak menjaga jarak dan tidak mencuci tangan menggunakan sabun segera ditindak agar mereka jera.

Tindakan tegas bagi orang yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 dikenakan sanksi denda Rp. 150 ribu juga pelaku bisnis Rp. 25 juta.

Untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19,  pihaknya kini melakukan tracking dengan tes swap kepada anggota keluarga yang erat kontak langsung dengan 18 positif Covid-19.

"Dengan meningkatnya kasus covid-19 di Kab. Lebak, Kab. Lebak berstatus zona merah Covid-19," katanya.

Belum ada Komentar untuk "Kasus COVID-19 di Lebak Bertambah Menjadi 75 Orang"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel